BPA Kota Pekanbaru gelar kegiatan Supervisi, Pembinaan dan Stimulasi Perpustakaan Sekolah Tingkat SLTA/MA SE-Kota Pekanbaru Tahun 2015

“ Sosialisasi Akreditasi Perpustakaan Sekolah, Strategi Mencapai Nilai Maksimal ”
 
Pada tanggal 26 November 2015, Badan Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru (BPA Kota Pekanbaru) menggelar kegiatan Supervisi, Pembinaan dan Stimulasi Perpustakaan Sekolah tingkat SLTA/MA SE-Kota Pekanbaru Tahun 2015. Kegiatan ini diikuti oleh lebih kurang 112 (Seratus dua belas) orang peserta yang terdiri dari seluruh Kepala Perpustakaan Sekolah tingkat SLTA/MA se-Kota Pekanbaru. Kegiatan dilaksanakan dan diselenggarakan di Hotel Aryaduta Pekanbaru.

 

Supervisi, Pembinaan dan Stimulasi Perpustakaan Sekolah

Supervisi, Pembinaan dan Stimulasi Perpustakaan Sekolah

Adapun hasil yang diharapkan dari kegiatan Supervisi, Pembinaan dan Stimulasi Perpustakaan Sekolah tingkat SLTA/MA Se-Kota Pekanbaru Tahun 2015 adalah Terwujudnya pembinaan dan pengawasan perpustakaan sekolah tingkat SLTA/MA se-kota Pekanbaru. Selain itu juga, diharapkan dapat terbentuknya perpustakaan sekolah yang memiliki kualitas yang bagus, dan dapat mencapai nilai akreditasi yang maksimal, sehingga mendapatkan kepercayaan dari lingkungan masyarakat bahwa perpustakaan sekolah merupakan jantung bagi suatu sekolah, untuk mengelola perpustakaan yang ada dilingkungan sekolah masing-masing sesuai aturan yang berlaku berikut implikasinya terhadap alokasi anggaran yang mewajibkan 5% untuk pengelolaan perpustakaan sekolah, sumberdaya manusia pengelola perpustakaan dan penyediaan sarana prasarana yang memadai.

 

Supervisi, Pembinaan dan Stimulasi Perpustakaan Sekolah BPA Kota Pekanbaru

Supervisi, Pembinaan dan Stimulasi Perpustakaan Sekolah BPA Kota Pekanbaru

Supervisi, pembinaan dan stimulasi perpustakaan sekolah tingkat SLTA/MA SE-Kota Pekanbaru Tahun 2015 bertemakan “Sosialisasi Akreditasi Perpustakaan Sekolah, Strategi Mencapai Nilai Maksimal”
 
Hal ini didasarkan pada hasil supervisi dan monitoring ke perpustakaan sekolah setingkat SLTA/MA di kota pekanbaru yang kondisinya masih belum semuanya memenuhi standar perpustakaan sekolah untuk mendapatakan nilai akreditasi yang diinginkan. Akreditasi merupakan rangkaian seluruh kegiatan proses pemberian sertifikat oleh Badan/Lembaga akreditasi yg kompeten dan terpercaya, sebagai tanda pengakuan formal dan legal.
BPA Pekanbaru Supervisi, Pembinaan dan Stimulasi Perpustakaan Sekolah

BPA Pekanbaru Supervisi, Pembinaan dan Stimulasi Perpustakaan Sekolah

 
Dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi perpustakaan sekolah untuk membenahi perpustakaannya sesuai dengan persyaratan akreditasi yang telah ditentukan oleh lembaga terkait. 

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :