Pekanbaru- Badan Perpustakaan dan Arsip (BPA) Kota Pekanbaru yang berkantor di jalan Sutomo kini gencar menebar virus gemar membaca pada generasi muda. Mulai dari melengkapi fasilitas perpustkaan hingga menjemput bola dengan pustaka keliling.Empat unit mobil pustaka keliling dipersiapkan BPA untuk menjangkau siswa-siswa diberbagai SD dan SMP yang ada di penjuru kota. ( Sabtu 9/01).

Kehadiran mobil pustelling pada acara sang juara

Kehadiran mobil pustelling pada acara sang juara

Dikatakan Kepala BPA Kota Pekanbaru Ir.Hj.Nelfiyonna M.Si bahwa antusias masyarakat Pekanbaru untuk membaca sebenarnya cukup baik.’’ Kini yang menajdi PR kami adalah bagaimana meningkatkan minat baca masyarakat. Karena tak bisa dipungkiri, antara minat membaca dan kecerdasan sangat erat kaitannya.untuk mengahsilkan generasi cerdas, sedari dini mereka harus mencintai buku dan gemar membaca,’’ ungkapnya.

Kepala BPA Pekanbaru dalam acara sang juara

Kepala BPA Pekanbaru dalam acara sang juara

Terlebih, pada tahun 2019 mendatang telah dicanangkan gerakan indonesia membaca. Untuk itu, kini BPA berupaya terus menggalakkan gerakan tersebut di kota pekanbaru. Namun, koleksi buku dari perpustakaan, dikatakan Nelfi masih kurang. Ia pun telah mengajukan berbagai permohonan sumbangan buku ke berbagai oerusahaan penerbit ternama bahkan hingga keperpustakaan di Singapura. (Riaupos)

Berita dari RiauPOS

Berita dari RiauPOS

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :