Evaluasi Kota Layak Anak 2017 Menuju Riau Cerdas

#RiauCerdas Salah satunya adalah Fasilitas Informasi Layak Anak yang banyak ditangani baik langsung atau tidak langsung oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru.

Evaluasi Layak Anak DPK Pekanbaru

Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) adalah sistem pembangunan Kabupaten/Kota yang mengintergrasikan komitmen dan sumberdaya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk pemenuhan hak-hak anak yaitu :

1. Hak untuk BERMAIN

2. Hak untuk mendapatkan PENDIDIKAN

3. Hak untuk mendapatkan PERLINDUNGAN

4. Hak untuk mendapatkan NAMA (identitas)

5. Hak untuk mendapatkan status KEBANGSAAN

6. Hak untuk mendapatkan MAKANAN

7. Hak untuk mendapatkan akses KESEHATAN

8. Hak untuk mendapatkan REKREASI

9. Hak untuk mendapatkan KESAMAAN

10. Hak untuk memiliki PERAN dalam PEMBANGUNAN

Pembahasan Evaluasi Kota Layak Anak 2017 untuk Kota Pekanbaru dilaksanakan hari ini (23/2/2017) di Ruang Rapat Walikota Pekanbaru, langsung dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, H. M. Noer MBS yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Kota Layak Anak Pekanbaru.

Kota Pekanbaru tahun 2016 telah mendapat penghargaan sebagai Kota Layak Anak Tingkat Pratama dan diharapkan untuk tahun 2017 dapat meningkat pada Tingkat Madya dengan nilai minimal indikator sebesar 800 poin.

#SalamSmart #DPKPekanbaru
————————————————-
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : bpa.pekanbaru.go.id
Twitter : @DpkPekanbaru
Facebook : facebook.com/DpkPekanbaru
Instagram : @ipekanbaru.id

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :