Gelar MoU, Dispusip ikut serta cerdaskan warga binaan

Apel pramuka gugus depan merupakan apel biasa yang dilakukan oleh masyarakat pada umumnya, namun akan menjadi istimewa saat apel pramuka gugus depan dilakukan oleh warga binaan lapas seluruh Kab/Kota Se-provinsi Riau seperti yang diadakan oleh lapas kelas 2 B Sialang Bungkuk pekanbaru yang mengundang gugus depan pramuka lapas se-Provinsi Riau pada tanggal 17 November 2017.  Acara apel ini dihadiri oleh wakil gubernur Riau yakni Bapak Wan Tamrin Hasyim sekaligus menjadi pembina apel.

Kegiatan apel

Dalam apel pramuka gugus depan di lapas Sialang Bungkuk mengangkat tema Pencanangan Pramuka Narapida Sebagai Kader Disiplin Lapas dan Rutan. Pada kesempatan ini juga Kepala Lapas Anak melakukan MoU dengan beberapa dinas pemerintah untuk meningkatkan kreatifitas warga binaan di Lapas. salah satunya adalah MoU dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru dalam hal kunjungan Perpustakaan Keliling Ke lapas anak dan Pembinaan Perpustakaan yang di tanda tangani oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru yakni ibu Hj.Nelfiyonna, M.Si dan Bapak Dewa selaku Kepala Lapas Sialang Bungkuk. Penandatangan MoU ini disaksikan langsung oleh wakil gubernur Riau. setelah diadakan apel pramuka gugus depan, acara selanjutnya adalah penampilan pramuka gugus depan dari masing – masing kab/kota Se-Provinsi Riau.

Proses tandatangan

Penandatanganan MoU

Dalam wawancara singkat bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, Ibu Ir. Hj.Nelfiyonna,M.Si menyatakan bahwa Dispusip (Dinas Perpustakaan dan Kearsipan) Kota Pekanbaru telah lama mengirimkan perpustakaan keliling ke Lapas anak guna meningkatkan minat baca warga binaan lapas anak. Mobil Perpustakaan keliling yang diturunkan ke lapas itu jumlahnya 2 unit setiap hari sabtu jam 09.00 Wib sampai dengan jam 12.00 wib. Isi buku yang ada dimobil perpustakaan keliling juga beragam dan di adakan penukaran setiap minggunya.

Kunjungan ke perpustakaan sialang bungkuk

Selain itu beliau juga menyebutkan bahwa peran perpustakaan dalam mencerdaskan warga binaan sangat perlu karena dengan membaca akan membuka wawasan dan pengetahuan bagi warga binaan setelah keluar nanti tutupnya.

Berfoto bersama

#Dispusip #Pekanbaru
#AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#SalamSmart #DispusipPekanbaru

——————————
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318

Email : info@bpa.pekanbaru.go.id
Website : bpa.pekanbaru.go.id
Twitter : https://twitter.com/dpkpekanbaru
Facebook : facebook.com/DpkPekanbaru
Fanspage : https://www.facebook.com/BPAKotaPekanbaru
Instagram : https://www.instagram.com/ipekanbaru.id/
Apps Android : https://play.google.com/store/apps/details?id=mam.reader.ipekanbaru

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DPK Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :