Kartini Untuk Negeri, PT PLN serahkan hibah buku ke Perpustakaan Umum dan TBM Kota Pekanbaru

Pekanbaru – Hari ini jumát (21/04/2017) PT. PLN (Persero) melalui unit PLN di beberapa wilayah di Indonesia secara serentak melaksanakan program pengabdian masyarakat berupa penyerahan buku layak baca kepada taman bacaan atau perpustakaan di seluruh daerah di Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kartini yang jatuh pada 21 April 2017. Sekitar 20.000 lebih buku layak baca disumbangkan ke lebih dari 130 Taman Baca Masyarakat, Perpustakaan, dan Sekolah. Aksi sosial ini terinspirasi dari kepedulian Ibu Kartini terhadap dunia pendidikan dan sebagai wujud empati pegawai untuk meningkatkan minat baca masyarakat/siswa untuk memperbaiki kualitas pendidikan di Indonesia.

Penyerahan Hiba Buku PLN Kartini Untuk Negeri

Penyerahan Hiba Buku PLN Kartini Untuk Negeri

Untuk Perpustakaan Umum Kota Pekanbaru menerima 167 buku dari PT. PLN (Persero) UIP Sumbagteng (Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Tengah). Penyerahan buku tersebut langsung dilaksanakan di halaman depan kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru yang langsung di serahkan oleh General Manager Bapak Henvry Setijabudi dan dihadiri oleh para deputi manajer PT. PLN (Persero) UIP Sumbagteng yajni Bapak Chilmanto sebagai Manajer Keuangan dan Bapak Nurhardiyanto sebagai Manajer Operasional dan Kontruksi.

Foto Bersama saat Penyerahan Hibah Buku

Foto Bersama saat Penyerahan Hibah Buku

Sedangkan dua Taman Baca Masyarakat yang dikelola oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru yakni Taman Baca Masyarakat Rumbai dan Taman Baca Masyarakat Tambelan juga menerima bantuan hibah buku dari PT. PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau. Untuk TBM (Taman Baca Masyarakat Rumbai) menerima 421 buku dan sejumlah uang tunai. Penyerahan langsung dilaksanakan di Taman Baca Masyarakat Rumbai di Jl. Yos Sudarso oleh Bapak Kemas Abdul Gaffur sebagai Manager Area Pekanbaru. Beliau juga menyebutkan memberikan jumlah buku 421 sesuai dengan tanggal peringatan hari kartini yakni tanggal 21 bulan 4. Untuk Taman Baca Masyarakat Tambelan disalurkan bantuan hibah buku oleh PT. PLN (Persero) Divisi Penyaluran dan Pusat Pengaturan Beban Sumatera yang beralamat di Jl. Musyawarah Kel. Labuh Baru Barat Kec. Sukajadi. Untuk Taman Baca Masyarakat Tambelan menerima 145 Buku yang diserahkan oleh Manager Bidang SDM dan Umum yakni Bapak Amiruddin Ginting. Seluruh serah terima tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru yakni Ibu Hj. Nelfiyonaa, M,Si yang menyambut baik segala bentuk hibah dan bantuan yang telah di berikan oleh PLN melalui kegiatan #KartiniUntukNegeri ini.

Foto bersama penyerahan di TBM Rumbai

Foto bersama penyerahan di TBM Rumbai

Serah terima hibah buku di TBM Tambelan

Serah terima hibah buku di TBM Tambelan

Kegiatan serah terima hibah buku diatas merupakan rangkaian kegiatan hibah buku bacaan yang mengambil tema “Kartini Inspirasi Negeri” yang buku-bukunya dikumpulkan dari pegawai PLN se-Indonesia yang diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi anak-anak bangsa untuk terus berkarya serta dapat memupuk jiwa kebersamaan antar pegawai PLN.

Maju terus dunia pendidikan Indonesia. Terangi dunia pendidikan dengan membaca dan terangi alam dengan PLN Indonesia. Mari menjadi bagian mencerdaskan anak bangsa.

#KartiniDay #HariKartini #DPK #Pekanbaru
#AyoKePerpustakaan
#SalamSmart #DPKPekanbaru
——————————
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
 
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : bpa.pekanbaru.go.id
Twitter : https://twitter.com/dpkpekanbaru
Facebook : facebook.com/DpkPekanbaru
Instagram : https://www.instagram.com/ipekanbaru.id/

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :