Kunjungan dari Yayasan Syakshiyatul Ummah SMK Perpajakan Riau

4

Pekanbaru – Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kota Pekanbaru mendapat kunjungan dari Yayasan Syakshiyatul Ummah SMK Perpajakan Riau, Selasa (06/03/2018),

SMK Perpajakan melakukan field trip ke Perpustakaan Umum Kota Pekanbaru yang di kelola oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru.  Field Trip (kunjungan edukasi) ini bertujuan untuk memperkenalkan perpustakaan umum kota Pekanbaru sekaligus menumbuh kembangkan minat baca siswa dengan berbagai koleksi yang tersedia.

Jumlah siswa dan guru pembimbing yang hadir sebanyak 41 orang. Kegiatan diawali dengan memperkenalkan secara lisan oleh MC ruangan-ruangan beserta koleksi yang tersedia yang ada di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru.  Ada juga materi presentasi mengenai Internet Sehat dan Aman sebagai bekal pengetahuan tentang perkembangan teknologi internet yang baik dan aman untuk digunakan oleh siswa. Setelah itu, barulah peserta diajak berkeliling dan memasuki ruangan yang ada.  Di ruangan perpustakaan umum, peserta juga diajak untuk melakukan resensi buku.

Siswa dan siswi SMK Perpajakan Riau mendapat pengarahan dari pegawai Arsip Dispusip kota Pekanbaru mulai dari pengenalan bagian-bagian yang ada Arsip dan Galery foto zaman dahulu. Siswa mengatakan “kunjungan ini dilakukan untuk mengetahui kearsipan, Agar dapat melihat langsung bagaimana pengolahan arsip serta mengetahui bagaimana tempat penyimpanan arsip dan lain sebagainya’’.

Diharapkan melalui kegiatan ini, peserta mendapatkan pengetahuan tambahan melalui kunjungan edukasi ke Perpustakaan dan Arsip. Tidak hanya itu, peserta juga menjadikan membaca buku sebagai kebiasaan yang mampu menambah pengetahuan dan informasi. “kami berharap siswa SMK Perpajakan Riau juga ikut serta dalam peningkatan promosi perpustakaan dan Arsip kota Pekanbaru agar menarik perhatian masyarakat, pelajar dan mahasiswa untuk datang berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kota Pekanbaru”.

Pihak Dispusip kota Pekanbaru menyambut baik atas adanya kunjungan ini, dan diharapkan dapat sama-sama menumbuhkan minat baca, serta  dapat meningkatkan kualitas pelayanan, baik di bidang Arsip maupun perpustakaan dan menjadikan Pekanbaru sebagai kota metroplitan yang madani sesuai dengan Visi Misi walikota Pekanbaru.

1

5

Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.bpa.pekanbaru.go.id
Twitter : https://twitter.com/dpkpekanbaru
Facebook : https://www.facebook.com/DpkPekanbaru
Instagram : https://www.instagram.com/ipekanbaru.id

-SALAM SMART-

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :