Kunjungan DPRD Kabupaten Pasaman Barat Ke Dispusip Kota Pekanbaru

Pekanbaru, 11 Maret 2019 – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pasaman Barat melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru. Tujuan dari kunjungan tersebut adalah melakukan studi banding Ranperda penyelenggaraan Perpustakaan. Acara ini berlangsung diruangan rapat DISPUSIP Kota Pekanbaru dengan agenda Sharing session dan tanya jawab mengenai kegiatan dan prestasi yang telah diraih oleh Dispusip Kota Pekanbaru.

kunjungan DPRD Pasaman Barat

Dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat H. Dalius .K. M.Si membawa rombongan sebanyak 15 Orang anggota yang mana kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pasaman Barat H. Sutriarti, SE juga turut didalamnya.

kunjungan DPRD Pasaman Barat

Kadis Dispusip Ir. Hj. Nelfiyonna, M.Si dalam sambutannya menyampaikan “bahwa perpustakaan merupakan bagian dari pelayanan yang harus dilakukan untuk menunjang kemajuan Pendidikan, Karena perpustakaan dulunya juga merupakan unsur dari dinas Pendidikan. Sejak dipisahkan dari dinas Pendidikan perpustakaan menjadi jenis pelayanan wajib non dasar. Hal tersebut membuat perpustakaan mengalami kekurangan sumber daya yang dibutuhkan untuk melayani masyarakat. Dari dasar sinilah pemikiran tentang pentingnya adanya perda yang mendukung layanan perpustakaan dan kearsipan ini, juga sebagai payung hukum terhadap apa yang akan dilakukan dalam melayani masyarakat kedepannya. Dalam hal ini kalangan legislatif perlu mengetahui hal-hal tersebut. Semoga kunjungan ini dapat bermanfaat untuk kemajuan perpustakaan kabupaten Pasaman barat nantinya”. Ungkap Kadis Dispusip Kota Pekanbaru.

kunjungan DPRD Pasaman Barat

Setelah berdiskusi seputar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru. Serta pengenalan beberapa layanan yang ada di Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Kota Pekanbaru. Pada akhir kunjungan penukaran cendera mata sebagai kenang-kenangan dan ditutup dengan foto bersama.

kunjungan DPRD Pasaman Barat

kunjungan DPRD Pasaman Barat

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru #Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan
#AyoJagaArsip #TertibArsip #perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu
#SalamLiterasi
#SalamSmart
#SalamArsip

———————
Yuuuk kunjungi,..

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.bpa.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.pekanbaru
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :