Kunjungan Forum Lingkar Pena (FLP) Wilayah Riau

Pekanbaru – 8 Oktober 2018, Forum Lingkar Pena (FLP) Wilayah Riau berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, dalam kunjungan sempena Literasi. Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru Ir. Hj. Nelfiyonna, M.Si. Dalam kunjungan ini Perpustakaan Umum Kota Pekanbaru mendapat kenang-kenangan sebuah puisi yang berjudul Di SUDUT RUANG BACA.

Silaturahmi dengan PENA Wilayah Riau

Silaturahmi dengan FLP Wilayah Riau

Ruang Pelayanan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru

Ruang Pelayanan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru

BI CORNER Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru

BI CORNER Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru

kunjungan Literasi FLP Wilayah Riau

Kenang-kenangan Puisi Alam Terkembang Di SUDUT RUANG BACA

Puisi Alam Terkembang
Di SUDUT RUANG BACA
(di sebuah perpustakaan yang selalu kuingat alamatnya, atap, dinding dan raknya serta dekorasi berlapis kertas. Mataku berlarin. bagai rentak irama zapin rindu. menungkah hasrat yang hanyut dalam gemericik buku)
di sudut paling tenang kutenggelam dalam lapis-lapis buku. menyelam hingga ke daftar isi yang melarutkan buntu malam. siang yang hlang arah. menyebut namaku. sempit jiwa berlama-lama. Ada yang rumit dalam putaran gasing waktu. lepas dayung tuju. di tiap detik yang rutin.
di sudut paling tenang aku membaca tentang waktu. tak pernah tau, kapan akan berucap teriakasih padamu. yang baris-baris kata tiap halaman berjejal mutiara. tapi katamu, baru kuraup kemilaunya saat janji tak sobek lagi. asal diikat nyali. menjelajah setiap hurufnya berkilo-kilo meter, kan sampai.
Kekaguman ini aku bingkai dalam jendela duniaku. Biar abadi. Setiap pagi. Saat embun berikan sejuknya hingga ke kalbuku berjilid-jilid. Sebab aku tak tau apakah aku masih menyintai sudut ini. Sudut yang sejak saat itu banyak yang bisa aku tunggu. semua titik di kota yang tak mudah bagiku untuk mengerti dan tanah asing di kepalaku. Kini kian berlembar-lembar ingin bernyanyi riang di hadapan kita.

Payungsekaki, 8 Oktober 2018
Sempena Kunjungan Literasi FLP Wilayah Riau, Pada Tanggal 28 Muharram 1440 H/ 8 Oktober 2018.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru#DispusipPekanbaru #Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan
#AyoJagaArsip #TertibArsip #perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book #archive #history
#bandarayamelayu #bandarserimelayu
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.bpa.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.pekanbaru
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :