Logo Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-234 tahun dengan ikon tanjak dan tiga daun sirih

PEKANBARU – Logo HUT Kota Pekanbaru dengan ikon tanjak dan tiga daun sirih yang didominasi dengan warna hijau dan biru ini terlihat sangat menarik dan mempesona. Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kota Pekanbaru siap memviralkan logo Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-234 tahun.

Ketua Umum GenPI Kota Pekanbaru, dr MS Rahmansyah saat dikonfirmasi mengatakan jika komunitas yang berisikan banyak gabungan dari komunitas sadar wisata siap mendukung dan membantu Pemko Pekanbaru dalam menarik wisatawan untuk berkunjung ke Pekanbaru.

Rahman menyebutkan, apa yang telah dilakukan oleh para komunitas yang tergabung dalam GenPI Kota Pekanbaru untuk mengangkat pariwisata dan kunjungan wisatawan baik dalam negeri dan luar negeri, akan terus dilakukan. Selain tentunya bisa memberikan dampak Pendapatan Asli Daerah (PAD) kepariwisataan bagi Pemko Pekanbaru. “Kami bahkan sampai saat ini masih terus eksis memviralkan apa saja budaya, sejarah dan tempat wisata yang belum diketahui khalayak melalui media sosial. Tujuan kami, tentunya agar masyarakat tahu apa saja tempat wisata di Pekanbaru selain tentunya budaya dan sejarah,” sebut Rahman. Ia bercerita, logo tanjak dan daun sirih yang digunakan Pemko Pekanbaru di HUT Kota Pekanbaru ke 234 tahun, sangat mencerminkan masyarakat melayu, selain tentunya menjaga marwah dan jatidiri.

Tanjak ini kan memiliki simbol marwah bagi masyarakat melayu. Bagaimana menjadikan identitas dan jatidiri. Selain itu, makna dari tiga daun sirih itu tentunya memberikan kehormatan bagi tamu karena kita akan sangat welcome menyambut wisatawan untuk  datang ke Riau, khususnya Kota Pekanbaru,” tutupnya. (Kominfo1/Rd2)

hut kota pekanbaru 234

Logo Hut kota pekanbaru 234

Plt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si secara resmi melaunching logo HUT ke 234 dan Pekanbaru bertanjak pada upacara gabungan OPD di kantor Wali Kota Pekanbaru,  Rabu (16/5). Acara diawali dengan melepas balon logo HUT Pekanbaru ke 234 selanjutnya dilakukan pemasangan Tanjak kepada tiga orang perwakikan peserta yaitu Plt Asisten III, Baharudin, Ketua Forum RT dan RW Pekanbaru, Bambang Ermanto dan Ketua Genpi Pekanbaru, Dr MS Rahmansyah.

Ayat Cahyadi dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengimbau kepada seluruh ASN wajib mendukung setiap kegiatan hari jadi dan Pekanbaru bertanjak. “Mari jadikan momentum HUT Pekanbaru ke 234 ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkpanya.

Sebagai informasi bahwa pemakaian Pekanbaru bertanjak di mulai tanggal 16 Mei sampai 25 Juni mendatang. ( http://pekanbaru.go.id)

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :