Lomba Story Telling SD Kota Pekanbaru, Lomba mewarnai tingkat TK Se-Kota Pekanbaru 2018

Pekanbaru, 08 Mei 2018 Bersempena hari jadi Pekanbaru ke- 234, hari buku nasional dan hari pemberdayaan perpustakaan. Pada hari ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru mengadakan acara : Lomba Story Telling SD sederajat Se-Kota Pekanbaru, Lomba mewarnai tingkat TK Se-Kota Pekanbaru. Acara ini di buka oleh Plt. Wali Kota Pekanbaru yaitu Bapak H. Ayat Cahyadi, S.Si. Acara ini dihadiri oleh Ibu Asisten  Ekonomi dan Pembangunan sekretariat Kota Pekanbaru, Ibu ketua PKK Kota Pekanbaru, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Bapak Ketua hari jadi kota Pekanbaru, Dinas Perpustakaan Provinsi Riau, dan Kak Agus DS Pendongeng Nasional, beberapa Sekolah SD dan TK yang ada di Kota Pekanbaru, dan berbagai sponsor.

1

Bapak H. Ayat Cahyadi, S.Si menyampaikan bahwa dalam rangka hari jadi Pekanbaru ke- 234 Kegiatan literasi ini telah dicanangkan oleh pemerintah untuk gerakan bertema bahasa dan bertumbuh budi, yang dikembangkan oleh penumbuhan budi pekerti. Kegiatan literasi ini penting, sehingga sumber daya manusia kota Pekanbaru menjadi sumber manusia yang ugul yang bisa berdaya saing baik dalam tingkat Provinsi, Nasional bahkan Regional. Penyiapan sumber daya manusia sejak dini tentunya sangat kita perlukan, disini adalah peran orang tua. Agar orang tua ada bahan mendongeng maka orang tua tentu banyak menonton, membaca buku, disinilah saya mengajak semangat membaca buku, semangat membeli buku yang harus ada di keluarga kota Pekanbaru. Mari gerakan literasi ini membaca menulis ini harus menjadi semangat kita semua. Pungkasnya.
4

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru Ir Hj Nelfiyona MSi, mengatakan kegiatan literasi ini meliputi berbagai lomba yang digelar.
Antara lain : lomba yel-yel literasi,
– workshop mendongeng,
– book fair,
– lomba mewarnai tingkat TK,
– dan lomba Strory Telling tingkat SD.
Lomba yel-yel literasi diikuti sekitar 20 kelompok siswa tingkat SLTP dan SLTA. Tujuannya untuk memotivasi dan meningkatkan kreativitas generasi muda dalam mencintai buku dan memberdayakan perpustakaan. Kemudian, kegiatan workshop mendongeng diikuti oleh sekitar 50 orang tua dan kader dari utusan kelurahan/kecamatan se-Kota Pekanbaru. Kegiatan ini, dimaksudkan untuk mengedukasi orang tua agar membiasakan mendongeng untuk anak minimal 20 menit setiap hari. Karna mendongeng dapat menumbuhkan minat baca pada anak, meningkatkan jiwa imajinasi, daya pikir, dan mempererat hubungan sosial emosi orang tua terhadap anak

3

2

5

7

8

6

kegiatan pada hari ini sampai besok, dilaksanakan lomba mendongeng tingkat SD se-Kota Pekanbaru yang pesertanya perwakilan dari masing-masing Kecamatan sebanyak 24 orang. Ada juga lomba mewarnai tingkat TK yang diikuti oleh 100 orang anak se-Kota Pekanbaru yang diselenggarakan di lantai 2 perpustakaan umum Kota Pekanbaru.

Acara ini diadakan di Dinas Perpustakaaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru. Jalan. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Acara ini diikuti oleh berbagai pelajar yang ada di kota Pekanbaru, mulai dari Tingkat SD Se-Derajat, SMP Se-Derajat, SMA Se-Derajat.
Dalam acara ini di ikuti oleh beberapa penerbit buku yang ada di kota Pekanbaru, seprti : Penerbit Erlangga, Bumi Aksara, Niaga Swadaya, dan Pelangi.
Dan sponsor yang meramaikan acara ini seperti : Sinar Dunia, Susu Zee, Tupperwere, Zoya, Yuri Shampo Hijab, Debesto. Riau Pos, Tribun Pekanbaru, Haluan Riau, Gtramedia, Bank Mandiri Syariah, Telkomsel dan lain-lain.

Mari Kita Ramaikan !!!
Ada Pameran Buku Selama tiga hari di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, dapatkan diskon Buku s.d 20%
———————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.bpa.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.pekanbaru
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

 

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :