Pembinaan Perpustakaan SMPN 20 dan SMPN 21 oleh DISPUSIP Kota Pekanbaru

,

Pekanbaru, 08 April 2019 – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru melakukan pembinaan perpustakaan ke SMPN 20 dan SMPN 21 dalam rangka akreditasi perpustakaan dan sosialisasi lomba perpustakaan sekolah / Lomba yel yel perpustakaan.
Keberadaan Perpustakaan di sekolah sangat penting untuk memenuhi kebutuhan akan berbagai informasi, dan meningkatkan pengetahuan siswa serta untuk meningkatkan minat dan budaya baca, untuk meningkatkan sistem pengelolaan dan pelayanan pada Perpustakaan Sekolah Se-Kota Pekanbaru. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Pengelolaan Perpustakaan Bagi Pengelola Perpustakaan Sekolah yang telah MOU dengan DISPUSIP Kota Pekanbaru.Pembinaan perpustakaan ke SMPN 20 dan SMPN 21

Pembinaan perpustakaan ke SMPN 20 dan SMPN 21

Dasar Hukumnya, dalam Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan dalam Bab I Pasal 1 (1) Perpustakaan adalah institusi pengelola karya tulis, karya cetak dan/atau karya rekam secara profesional dengan sistem baku guna memenuhi kebutuhan pendidikan, penelitian, pelestarian, informasi, dan rekreasi para pemustaka. Adapun yang menjadi dasar akreditasi perpustakaan perguruan tinggi adalah dalam Pasal 18 UU No.43 Tahun 2007 yang berbunyi “Setiap perpustakaan dikelola sesuai dengan standar nasional perpustakaan. Manfaat akreditasi perpustakaan adalah meningkatkan motivasi semua unsur yang terlibat dalam pengelolaan perpustakaan untuk meningkatkan kinerjanya.

Kegiatan Pengelolaan Perpustakaan sebagai upaya untuk memberikan pembinaan kepada pengelola perpustakaan guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam hal pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap sebagai pengelola perpustakaan. Kegiatan ini  menjadi salah satu sosialisasi untuk memberikan pengarahan dan pembekalan pada para pengelola perpustakaan untuk menjadi seorang pengelola perpustakaan yang professional.Dengan adanya peningkatan sistem pengelolaan dan pelayanan Perpustakaan diharapkan mampu meningkatkan minat dan budaya baca pada siswa, yang nantinya akan mendukung program Pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru #DispusipPekanbaru #Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan
#AyoJagaArsip #TertibArsip #perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip #dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu
#SalamLiterasi
#SalamSmart
#SalamArsip

————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.bpa.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.pekanbaru
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :