Perpustakaan sekolah di Kota Pekanbaru banyak yang dalam kondisi kurang baik

Pekanbaru – Perpustakaan sekolah di Kota Pekanbaru banyak yang dalam kondisi kurang baik. Saat ini ada 635 perpustakaan sekolah di Pekanbaru. Sebanyak 435 perpustakaan dalam kondisi tidak baik. Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru telah menyurvei  perpustakaan yang kondisinya tidak layak berada di SD/MI. Jumlahnya mencapai 253 perpustakaan. Perpustakaan dengan kondisi kurang baik banyak ditemukan di SD negeri. Ada 133 perpustakaan SD negeri yang kondisinya kurang baik. Selebihnya 120 perpustakaan di SD swasta.

perpustakaan

Perpustakaan dalam kondisi kurang baik juga banyak di SMP/MTs Pekanbaru. Jumlahnya mencapai 141 perpustakaan. Lalu 41 perpustakaan lainnya berada di SMA/SMK/MA di Pekanbaru. “Kebanyakan perpustakaan yang kondisinya kurang baik ada di SD. Kondisi ini memprihatinkan lantaran para siswa tentu butuh sumber bacaan dari perpustakaan,” jelas Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru Ir. Hj. Nelfiyonna, M.Si

Walau demikian, masih ada perpustakaan sekolah yang dalam kondisi baik. Jumlah perpustakaan yang dalam kondisi baik hanya 200 perpustakaan. Perpustakaan sekolah yang dalam kondisi baik kebanyakan berada di SMA/SMK/MA. Jumlahnya mencapai 97 perpustakaan. Lalu 77 di antaranya perpustakaan SD dan 26 lagi perpustakaan SMP/MTS.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru, Ir. Hj. Nelfiyonna, M.Si menyebutkan bahwa saat ini seluruh sekolah di Pekanbaru sudah memiliki perpustakaan. Baik tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA. Tapi ada sekolah yang belum mengelola perpustakaan dengan baik.

#SalamLiterasi
#SalamSmart #DispusipPekanbaru #Dispusip #Pekanbaru #bandarayamelayu
#AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip #perpustakaan #pustaka
#pustakawan #arsip #dokumen #library #librarian #book #archive #history
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.bpa.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.pekanbaru
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :