Sehari bersama Wakil Walikota Pekanbaru, Alya kunjungi Dispusip Kota Pekanbaru

, , , , , , ,

(Dispusip Kota Pekanbaru – Selasa, 31/10) Pagi ini adalah pagi yang istimewa bagi Alya Nurfaira Syahda. Wakil Walikota Pekanbaru, Bapak H. Ayat Cahyadi, S.Si pagi itu  tidak bertugas  sendiri. Beliau di temani pelajar dari SD Negeri 117 yang beralamat di Jl. Pembina Pengambang Jaya Kelurahan Lembah Sari Kecamatan Rumbai Pesisir. Alya mendapat kesempatan untuk menemani wakil Walikota Pekanbaru dalam bertugas setelah memenangi Lomba Menulis 2017 dalam memperingati Hari Jadi Kota Pekanbaru yang Ke-233 sebagai pemenang juara II dengan tema “Surat untuk pak Wali”.

Kegiatan awal dimulai dari kediaman Wakil Walikota Pekanbaru. Kemudian berkendara dengan kendaraan dinas plat nomor “BM 2 A”, Alya dan Bapak Wakil Walikota  berkeliling Kota Pekanbaru dan singgah di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru. Mereka disambut langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru yakni Ibu Ir. Hj. Nelfiyonna, M.Si. Melihat-lihat foto tempo dulu menjadi kegiatan awal mereka dalam kunjungan di galeri arsip. Di ruangan itu terdapat banyak foto tentang Pekanbaru masa dahulu yang belum pernah dilihat oleh alya sebelumnya.

Melihat Foto Tempo Dulu di Galeri Arsip

Melihat Foto Tempo Dulu di Galeri Arsip

Usai melihat keseluruhan foto, alya dan bapak walikota pekanbaru berpindah ke lantai 2 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru. Ruangan baca umum, ruangan anak, dan ruang kreatifitas anak menjadi ruangan yang wajib di kunjungi selanjutnya. Alya, Bapak Wakil Walikota, Ibu Kepala Dispusip Kota Pekanbaru beserta rombongan menyempatkan diri untuk membaca di ruang Perpustakaan Umum Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru. Pesan pak Wakil Walikota kepada Alya bahwa untuk mewujudkan cita-cita sebagai Dokter, alya harus banyak belajar terutama membaca buku. Dengan membaca di Perpustakaan dapat menambah ilmu dan pengetahuan yang tidak didapat di Sekolah.

Alya Membaca buku di Dispusip Kota Pekanbaru

Kunjungan Wakil Walikota Ke Dispusip Kota Pekanbaru

Alya di ruang perpustakaan umum Kota Pekanbaru

Alya di ruang perpustakaan umum Kota Pekanbaru

Usai mengelilingi lantai 2, Kunjungan pun dilanjutkan ke Lantai 3 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru yakni ruangan pengolahan. Disana diajak untuk melihat proses buku yang diterima oleh Dispusip Kota Pekanbaru untuk diolah sebelum ditampilkan kepada pengunjung perpustakaan di ruang umum Perpustakaan Kota Pekanbaru. Di ruangan itu, Alya dan Bapak Wakil Walikota mendapat hadiah buku.

Kunjungan Wakil Walikota ke Ruang Pengolahan Dispusip Kota Pekanbaru

Kunjungan Wakil Walikota ke Ruang Pengolahan Dispusip Kota Pekanbaru

Jamuan di ruang kepala Dispusip Kota Pekanbaru

Foto bersama Wakil Walikota di Dispusip Kota Pekanbaru

Foto bersama Wakil Walikota di Dispusip Kota Pekanbaru

Selain mengunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, siswi yang lahir di Pekanbaru 23 September 2006 ini juga mendapatkan kesempatan untuk duduk di kursi orang nomor 2 di Kota Pekanbaru tersebut. Alya juga melihat bagaimana pak wakil walikota dalam bertugas membantu Walikota dalam membenahi dan menata Kota Pekanbaru.

Duduk di kursi wakil walikota

Duduk di kursi wakil walikota

Gelak Tawa di ruangan Wakil Walikota

Gelak Tawa di ruangan Wakil Walikota

Serah terima hadiah dari Wakil Walikota

Serah terima hadiah dari Wakil Walikota

Alya dan pak Ayat sudah datang dan berkunjung ke Perpustakaan Umum Kota Pekanbaru. Kamu kapan? ^_^

#Dispusip #Pekanbaru
#AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#SalamSmart #DispusipPekanbaru

——————————
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318

Email : info@bpa.pekanbaru.go.id
Website : bpa.pekanbaru.go.id
Twitter : https://twitter.com/dpkpekanbaru
Facebook : facebook.com/DpkPekanbaru
Fanspage : https://www.facebook.com/BPAKotaPekanbaru
Instagram : https://www.instagram.com/ipekanbaru.id/
Apps Android : https://play.google.com/store/apps/details?id=mam.reader.ipekanbaru

 

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :