Selamat Hari Buku Anak Sedunia

hari buku anak seduniaSelamat Hari Buku Anak Sedunia

Salam Smart

Awal mula ditentukannya tanggal 2 April sebagai hari buku anak adalah bertepatan dengan hari kelahiran pengarang buku anak terkenal di dunia, Hans Christian Andersen. Andersen adalah seorang pengarang buku cerita anak asal Denmark. Dia lahir pada tanggal 2 April 1805 dan meninggal pada 4 Agustus 1875 saat berusia 70 tahun.

Andersen banyak mengasilkan karya-karya dibidang cerita, drama hingga puisi, tidak hanya itu, dia juga menulis cerita fiksi kerajaan atau kisah tentang peri. Beberapa karyananya yang terkenalnya adalah the Emperor’s NewClothes, the Little Mermaid, the Nightingale, the Snow Queen, the Ugly Duckling dan lain-lain. Karena karya-karyanya yang luar biasa untuk membuat bacaan anak, tanggal kelahirannya pun diperingati sebagai hari buku anak sedunia (International Children’s Book Day – ICBD).

Sejak tahun 1967 dunia merayakan 2 April sebagai Hari Buku Anak Internasional atau International Children’s Book Day (ICBD). Penggagas utama dalam peringatan itu adalah International Board on Books for Young People (IBBY). Dan penetapan tanggal 2 April merujuk pada hari ulang tahun penulis buku anak terkenal, Hans Christian Andersen karena kontribusinya yang besar dalam perkembangan buku anak.

“Alam hanya mampu memperlihatkan tempat yang terbatas, tapi buku memberikan dunia yang tak terbatas”

“Mari dekatkan anak-anak kita dengan buku. Menyelamatkan mereka adalah menyelamatkan masa depan”

Selamat Hari Buku Anak Sedunia.

#SalamLiterasi
#Dispusip #Pekanbaru
#AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#SalamSmart #DispusipPekanbaru

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.bpa.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.pekanbaru
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/

-SALAM SMART-

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :