Silaturahmi Menyambut Bulan Suci Ramadhan Bersama Ustadz DR. H. Musthafa Umar, Lc., MA

Pekanbaru, Jumat – 03 Mei 2019 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru mengadakan acara silaturahmi untuk menyambut bulan suci ramadhan. Bulan yang sangat ditunggu tunggu oleh umat Islam, semoga kita semua bisa melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan dalam keadaan sehat walafiat dan meningkatkan ibadah kita nantinya lebih baik dari pada hari-hari yang sebelumnya.

ustadz dr. mustafa umar, lc. ma
menyambut ramadhan bersama ust mustafa umar

tausiah jumat

ustadz mustafa umar

Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah yang merupakan tamu istimewa bagi orang-orang yang beriman dan kedudukannya sangat mulia. Mereka saling mengabarkan berita gembira itu dan saling mengucapkan selamat satu sama lain tentang kedatangannya. Semuanya pun berjanji agar (kabar kedatangan) tamu agung ini disampaikan dan (pada akhirnya) semua orang akan memperoleh kebaikan dan keberkahan yang ada di dalamnya.

menyambut ramadhan

ontuo fadil

شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِي أُنْزِلَ فِيهِ الْقُرْآنُ هُدًى لِلنَّاسِ وَبَيِّنَاتٍ مِنَ الْهُدَى وَالْفُرْقَانِ

“Bulan Ramadhan adalah bulan bulan diturunkannya Al Qur’an. Al Quran adalah petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil)” (QS. Al Baqarah: 185)

Usaha yang mulia ini bisa dimulai dari sebuah ayat yang sering dibacakan, dikumandangkan, bahkan dihafal oleh kaum muslimin, yaitu surat Al Baqarah ayat 183, yang membahas tentang ibadah puasa. Ayat yang mulia tersebut berbunyi:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa” (QS. Al Baqarah: 183)

maaf maafan menyambut ramadhan bersama mustafa umar di dispusip

menyambut ramadhan bersama mustafa umar di dispusip pekanbaru

menyambut ramadhan bersama mustafa umar di dispusip pku

menyambut ramadhan bersama mustafa umar di dispusip

menyambut ramadhan bersama mustafa umar

Silaturahmi dalam menyambut bulan suci ramadhan, bulan yang sangat ditunggu tunggu oleh umat Islam, semoga kita semua bisa melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan dalam keadaan sehat walafiat dan meningkatkan ibadah kita nantinya lebih baik dari pada hari-hari yang sebelumnya. Selamat menyambut bulan suci ramadhan, Mohon maaf segala salah dan khilaf. Dalam hal ini Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru Ir. Hj. Nelfiyona, MSi menyampaikan supaya lebih solid, lebih kompak lebih bisa meningkatkan kerja sama kita, lebih bisa meningkatkan semangat. dan lebih semangat lagi di bulan puasa sehingga hal itu akan menjadi nilai ibadah di mata Allah swt.

DINAS PERUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA PEKANBARU MENGUCAPKAN
SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.

#DispusipPekanbaru
#Dispusip #Pekanbaru #bandarayapekanabru
#AyoKePerpustakaan #AyoJagaArsip #TertibArsip
#buku #perpustakaan#pustaka #pustakawan #arsip
#dokumen #library #librarian #book #archive #history
#perpusseru #menyambutrahmadhan #rahmadhandatang #marhabanyarahmadhan

Ayooo Membaca…..
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.bpa.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.pekanbaru
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/

-SALAM SMART-
Silaturahmi DISPUSIP Pekanbaru
Selamat menyambut bulan suci ramadhan, Mohon maaf lahir dan batin.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :