Sinopsis Buku GRAND OLD MAN OF THE REPUBLIK

IMG_0084

Sinopsis Buku GRAND OLD MAN OF THE REPUBLIK
Penulis : Suradi, SS
Judul : GRAND OLD MAN OF THE REPUBLIK
Penerbit : Mata Padi Pressindo

GRAND OLD MAN OF THE REPUBLIK
Bayangkanlah, apakah yang akan dikatakan Agus Salim ketika ia berhadapan dengan dilema, yang akhirnya menentukan ia memilih politik ko-operosi, bahwa strategi partai-partai yang “bekerja sama” itu sama sekali tidak mendapat tanggapan apa•apa dari pemerintah kolonial?
Dan, ketika radio Bandung mengakhiri siarannya yang terakhir, karena kedatangan tentara Jepang, sang penyiar dengan nada sendu berkata, “Vaanvel, tot betere tidjen:Tetapi waktu yang lebih baik itu tak akan pernah kembali. Periode akhir dari “zaman Kolonial” adalah saat “bertepuk sebelah tangan” dan ketika hasrat kerja sama anakjajahan dianggap sebagai permintaan anak keed yang tak perlu diladeni. Mestikah diherankan, kalau kemudian, di tahun 1945 Belanda yang ingin kembali, harus menemukan kenyataan bahwa “tempo doeloe” tak akan kembali lagi. 7.aman :normar pun telah berakhir selama-lamanya.
Tidak ada tokolt yang menjalani lingkaran dari ko•operasi kembali ke ko-operosi ini seutuhnya selain dari Haji Agus Salim. Dalam sejarah Indonesia ia dikenang sebagai pemikir Islam, tokoh pergerakan; dan, barangkali yang akan selalu melekat pada dirinya sepanjang sejarah sebagai “Grand Old Man of the Republic: karena perannya dalam sejarah Revolusi kemerdekaan (1945-1949).

Tersedia di Pustaka Kota Pekanbaru
#RuangUmum

#AyoMembaca #BukuPerpustakaanUmumKotaPekanbaru#DispusipPekanbaru #Dispusip #Pekanbaru #AyoKePerpustakaan
#AyoJagaArsip #TertibArsip #perpustakaan #pustaka #pustakawan #arsip#dokumen #library #librarian #book
#archive #history #bandarayamelayu #bandarserimelayu
#SalamLiterasi
#SalamSmart
BACA & PINJAM >>> GRATISSS
————————
Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.bpa.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.pekanbaru
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :