SMAN 4 Datangkan 4 Mobil Pustaka Keliling

DSC00791PEKANBARU-  Kehadiran  empat unit mobil ke SMAN 4 Pekanbaru, Rabu (23/12) menarik perhatian para siswa dan guru. Begitu tahu mobil tersebut membawa buku-buku bacaan, para siswa pun langsung menyerbu.

Keempat mobil pustaka keliling itu didatangkan pihak sekolah bekerja sama dengan Badan Pustaka dan Arsip  (BPA) Kota Pekanbaru. Kehadiran mobil pustaka keliling ini juga mewujudkan SMAN 4 sebagai sekolah percontohan literasi membaca.

Tak hanya sekadar membaca, siswa yang mempunyai tugas untuk menulis referensi dari hasil buku yang mereka baca. Sehingga tak menyerap bacaan saja tetapi mereka bisa menulis hasil bacaan mereka.

”Upaya tersebut kami lakukan agar siswa tidak cuma tergerak untuk membaca, tapi sampai pada tingkat menghasilkan bacaan sendiri, “ ujar Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd kepada Riau Pos.

Lanjutnya, tak hanya menyediakan buku mata pelajaran di pustaka keliling tersebut, pihak sekolahnjuga memberikan buku non pelajaran seperti novel. “Buku non pelajaran ini kita berikan untuk meningkatkan pemahan dan kebiasan anak-anak untuk membaca dan menulis,”

Read more: http://riaupos.co/96119-berita-sman-4-datangkan-4-mobil-pustaka-keliling.html#ixzz49eSLlT5B

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :