SMP IT IBS melakukan kunjungan edukasi ke Perpustakaan Umum Kota Pekanbaru

Pekanbaru – DPK Kota Pekanbaru (31/01/2016),  SMP IT IBS (Al-Ihsan Boarding School) merupakan lembaga pendidikan berasrama terpadu yang terletak di Pekanbaru.  Salah satu program kerja yang dilaksanakan setiap tahunnya adalah melakukan field trip ke berbagai  tempat. Di tahun ini, IBS melakukan field trip ke Perpustakaan Umum Kota Pekanbaru yang di kelola oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru.  Field Trip (kunjungan edukasi) ini bertujuan untuk memperkenalkan perpustakaan umum kota Pekanbaru sekaligus menumbuh kembangkan minat baca siswa dengan berbagai koleksi yang tersedia.

Field Trip IBS ke Perpustakaan Umum DPK

Field Trip IBS ke Perpustakaan Umum DPK

Kegiatan ini pun disambut baik oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru yakni Ibu Ir. Hj. Nelfiyonna, M.Si dengan menemui langsung peserta dan guru pembimbing.  Jumlah siswa dan guru pembimbing yang hadir sebanyak 85 orang.

Field Trip IBS ke Perpustakaan umum DPK

Pemberian materi ‘Internet Sehat dan Aman’

Kegiatan diawali dengan memperkenalkan secara lisan oleh MC ruangan-ruangan beserta koleksi yang tersedia yang ada di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru.  Ada juga materi presentasi mengenai Internet Sehat dan Aman sebagai bekal pengetahuan tentang perkembangan teknologi internet yang baik dan aman untuk digunakan oleh siswa. Setelah itu, barulah peserta diajak berkeliling dan memasuki ruangan yang ada.  Di ruangan perpustakaan umum, peserta juga diajak untuk melakukan resensi buku. Peserta dengan resensi yang dianggap baik mendapatkan hadiah untuk dibawa pulang. Kegiatanpun diakhiri dengan pemberian cinderamata dan foto bersama.

Field Trip IBS ke Perpustakaan Umum DPK

Pemberian Cinderamata

Field Trip IBS ke DPK

Foto bersama guru pembimbing

Diharapkan melalui kegiatan ini, peserta mendapatkan pengetahuan tambahan melalui kunjungan edukasi ke perpustakaan. Tidak hanya itu, peserta juga menjadikan membaca buku sebagai kebiasaan yang mampu menambah pengetahuan dan informasi.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :