SMP N 20 Pekanbaru Canangkan Gerakan Literasi Sekolah

SMP N 20 Pekanbaru canangkan gerakan literasi sekolah dengan tema penumbuh minat baca melalui taman keluarga dan gerakan orang tua asuh menuju masyarakat madani yang diselenggarakan pada tanggal 18 februari 2016. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bapak Walikota Pekanbaru Bapak DR. H. Firdaus, ST,. MT dengan penandatanganan gerakan :
1. Ayoo sekolah lagi
2. Ayoo membaca
3. Peduli pustaka.
Selain itu, Bapak Walikota juga meresmikan Perpustakaan Online, Taman Keluarga, Taman Baca dan Taman Digital serta gerakan orang tua asuh.
Taman Keluarga BPA Kota Pekanbaru

Taman Keluarga BPA Kota Pekanbaru

 SMP N 20 memiliki 76 guru dan 1040 murid. Dari jumlah guru tersebut, ada sekitar 40 orang guru yang bersedia menjadi orang tua asuh bagi 50 orang siswa yang tidak mampu seperti yang disebutkan langsung oleh Ibu Kepala Sekolah SMP N 20 Pekanbaru yakni Ibu Nurbaiti, MPd.Selain itu, Ibu Nurbaiti juga menyebutkan ada 10 pojok baca yg telah dibangun di SMP N 20 tersebut.
 SMP N 20 merupakan sekolah penerima penghargaan adiwiyata nasional tingkat SMP pertama se-kota dan Provinsi Riau dan menargetkan untuk mendapat anugrah adiwiyata mandiri di tahun 2016 ini.
Taman SMP N 20 Pekanbaru binaan BPA Kota Pekanbaru

Taman SMP N 20 Pekanbaru binaan BPA Kota Pekanbaru

Dalam melaksanakan sejumlah gerakan yang ada di SMP N 20 Pekanbaru itu, BPA (Badan Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru) selaku pembina perpustakaan sekolah SD dan SMP yang ada di Kota Pekanbaru telah berperan aktif membantu sekolah SMP N 20 Pekanbaru dalam pengembangan perpustakaan dengan membina dan memberikan hibah buku terhadap Perpustakaan Cahaya Ilmu SMP N 20 Pekanbaru.
Dalam acara peresmian gerakan literasi tersebut, BPA Kota Pekanbaru turut hadir memeriahkan dengan menurunkan 2 mobil pustaka keliling. Selain itu, Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru yakni Ibu Ir. Hj. NelfiYonna, M.Si juga turut serta mendampingi Bapak Walikota dalam penandatanganan sejumlah gerakan yang dilaksanakan di SMP N 20 Pekanbaru.
Mobil Pustaka Keliling BPA Kota Pekanbaru

Mobil Pustaka Keliling BPA Kota Pekanbaru

Dengan berbagai gerakan yang ada di SMP N 20 Pekanbaru diharapkan dapat meningkatkan minat baca dan wawasan pengetahuan siswa di zaman teknologi seperti ini.

————————————————-

Yuuukk… kunjungi Badan Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru,
Untuk update informasi mengenai Bpa Pekanbaru, ikuti kami di :
Website    : https://bpa.pekanbaru.go.id/
Fanspage : https://www.facebook.com/Badan-Perpustakaan-dan-Arsip-Kota-Pekanbaru-1648898732006355
Twitter     : https://twitter.com/bpadpekanbaru

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :