Tim Verifikasi dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru

,

Pekanbaru – Sesuai dengan Peraturan Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2016 Tentang Penyelenggaraan Pemilihan Lembaga Kearsipan dan Unit Kearsipan Terbaik Nasional. Pemerintah Kota Pekanbaru masuk kedalam kategori Sembilan besar Lembaga Kearsipan Terbaik Nasional.

galeri arsip DISPUSIP PEKANBARU

Sebagai tindak lanjut dari proses penilaian administrasi melalui instrumen dan data dukung yang telah dikirim ke Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dalam rangka kegiatan Pemilihnan Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Terbaik Nasional Tahun 2019, maka penilaian portofolio tersebut perlu ditindaklanjuti dengan verifikasi lapangan. Berdasarkan hasil penilaian, ANRI telah menetapkan 6 (enam) nominator LKD Terbaik Provinsi dan 9 (sembilan) nominator LKD Terbaik Kabupaten/Kota untuk Wilayah II sebagaimana terlampir Kota Pekanbaru temasuk salah satunya. Berkenaan dengan penetapan nominator tersebut, Panitia LKD Terbaik Nasional Tahun 2019 akan melakukan verifikasi lapangan guna meyakinkan nominator untuk dapat mengikuti tahap selanjutnya yaitu presentasi yang akan disampaikan oleh Kepala LKD.Untuk pelaksanaan verifikasi lapangan kepada LKD, yang dilaksanakan oleh Tim Penilai guna mengetahui secara langsung kesesuaian pengisian instrumen dengan kondisi sesungguhnya di LKD dan 2 (dua) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Binaan LKD yang ditunjuk Pimpinan LKD.

ARSIP PEKANBARU

Hari ini Kamis 11 April 2019 Tim Verifikasi dari Arsip Nasional Republik Indonesia berkunjung ke Lembaga Kearsipan Daerah yang dalam hal ini adalah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru untuk melaksanakan tahapan penilaian sebagai berikut :

1. Tahap Penilaian portofolio administratif dengan bobot penilaian sebesar 20% (dua puluh perseratus)

2. Tahapan penilaian dan verifikasi lapangan dengan bobot penilaian sebesar 50 % (lima puluh perseratus)

3. Tahap presentasi visi, misi dan program serta kinerja LKD Provinsi, LKD Kabupaten/Kota atau LKPTN selama dua tahun terakhir dan dua tahun kedepan dihadapan Tim Juri dengan bobot penilaian sebesar 30% (tiga puluh perseratus)

ARSIP PETA DISPUSIP

Kunjungan ini langsung di sambut oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru Ir. Hj. Nelfiyonna, M.Si. Adapun tujuan dilaksanakannya Penilaian ini adalah agar terwujudnya pengelolaan kearsipan yang lebih baik. Terciptanya budaya tertib arsip yang berkesinambungan dan mendorong pencipta arsip dan lembaga kearsipan untuk menyelenggarakan kearsipan sesuai dengan prinsip, kaidah, standar kearsipan, dan peraturan perundangan yang berlaku. Dengan demikian dapat terwujud akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan dan menjaga memori kolektif bangsa.

ARSIP PKU

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP)
Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Gallery Arsip DISPUSIP Pekanbaru

Ingin share Foto Pekanbaru Jadulmu?
Follow dan silahkan Tag Akun kami @arsip_pekanbaru atau email kami bidangkearsipan@gmail.com
————————
#arsip #sejarah #budaya #photography#videography #culture
#pekanbaru #riau#pku #pkulover #photooftheday #picture#heritage
#history #like #me #galeri#gallery #foto #budayaindonesia #warisan
#warisanbudaya #bandarayamelayu#adaapadipekanbaru #yokkepekanbaru

Yuuuk kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru
Jl. Dr. Sutomo No. 1 Pekanbaru.
Telpon : (0761) 859318
Email : bpadkotapekanbaru@gmail.com
Website : https://www.bpa.pekanbaru.go.id
Twitter : https://www.twitter.com/DispusipPKU
Facebook : https://www.facebook.com/dispusip.pekanbaru
Instagram : https://www.instagram.com/dispusippku/
-SALAM SMART-

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :