Trans Studio Akan Hadir Di Pekanbaru

PEKANBARU (Humas Riau) – Chairul Tanjung pengusaha sukses yang juga mantan menteri koordinator (Menko) Perekonomian di era SBY, akan segera membangun Trans Studio mini di Pekanbaru. Hal ini ditandai dengan Ground Breaking (Peletakan batu pertama) pembangunan Trans Studio Mini di Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, Jumat (3/6/2016).

Hadir pada kesempatan tersebut, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Chairul Tanjung, Hakim Agung MA Syamsul Rakan Chaniago, Direktur Transmart Wibowo dan Walikota Pekanbaru Firdaus melakukan Ground Breaking Trans Studio Mini Pekanbaru.

Trans Studio Mini Pekanbaru yang baru saja dilakukan peletakan batu pertamanya, berdiri di atas lahan sebesar 3.500 meter persegi (3,5 hektar, red) dengan biaya invetasi 500 milyar dan diperkirakan akan selesai pada tahun 2017.

trans studio bandung

Keterangan Foto:
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman memberikan sambutanya pada acara Ground Breaking Trans Studio Mini, di Pekanbaru (3/6/2016).

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman saat memberikan sambutanya mengatakan, pemerintah provinsi Riau pada tahun 2015 yang lalu secara bersama-sama dengan kabupaten/kota yang ada di Riau fokus untuk mengembangkan pariwisata berbasis budaya menjadi sektor yang dapat diandalkan.

“Kita ketahui bersama, dari sektor migas dan perkebunan pada tahun 2015 yang lalu, mengalami gangguan sehingga terjadi penurunan yang sangat tajam. Penurunan ini disebabkan dampak dari ekonomi global sehingga mempengaruhi pendapatan masyarakat dan berdampak terhadap pendapatan APBD kita,” ungkap Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman.

“Karena memang sekarang ini kita sudah tidak lagi bisa bergantung kepada sektor Migas dan Perkebunan. Dengan hadirnya Trans Studio di Pekanbaru menjadi angin segar dan tentunya akan bisa menambah PAD kita,” ungkap Gubri yang biasa kerab disapa Andi Rachman.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama pemerintah provinsi Riau mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Trans Corp yang sudah membangun Trans Studio di Riau khususnya di Pekanbaru,” kata Andi Rachman.

Pekanbaru merupakan lokasi pertama di Sumatera untuk pembangunan gedung Trans Studio Mini. Bangunan tersebut akan berdiri lima lantai terdiri dari tempat kuliner, tempat belanja Transmart Carrefour dan Hotel. (vky/hms).

Sumber : http://humas.riau.go.id/berita/2016/06/trans-studio-akan-hadir-di-pekanbaru

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Pekanbaru hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. DISPUSIP Kota Pekanbaru mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

Informasi Lainnya :